MERAUKE – Dalam rangka cipta kondisi  dan  sebagai upaya  dalam pencegahan  penyebaran  virus Corona atau Covid -19,    Polres Merauke  menggelar  patroli  Sabtu  (21/3) malam.  Patroli Regu II  ini dipimpin  Kasat Intel Iptu  Budi Santoso, S.Sos.   

   Kapolres Merauke  AKBP  Agustinus  Ary Purwanto, SIK melalui Kasat Intel Iptu Budi Santoso  mengungkapkan, patroli yang  digelar  ini  selain untuk  cipta kondisi, juga memberikan  imbauan kepada masyarakat  yang  pada Sabtu malam  tersebut masih  banyak yang  keluar malam   dan nongkrong  secara bersama-sama. 

   Padahal, pemerintah   telah memberikan  imbauan untuk  bisa lebih banyak  tinggal di rumah sebagai upaya  penyebaran  virtus Corona.  “Dalam penyampaian  imbauan  kepada  masyarakat  ini, kita  bertindak  secara promoter dan humanis.  Kita berusaha menegur warga dengan sopan  dan tidak dengan arogan,” katanya.  

   Kasat  Intel Budi Santoso menjelaskan  bahwa dari  patroli cipta kondisi malam  minggu  tersebut  pihaknya  berhasil mengamankan sejumlah orang mabuk, melakukan mediasi dan amankan rencana keributan massal antara masyarakat di belakang Lapangan Maro dengan masyarakat Kompleks Pasar Mopah serta berhasil menenangkan warga.   

   Sedangkan  patroli di sekitar area Bandara  Mopah Merauke, jelas Kasat Intel Budi Santoso, pihaknya     juga mengamankan sejumlah sepeda  motor yang dijadikan ajang balapan liar  anak-anak  muda.   ‘’Kita juga melakukan  patrol ke pinggiran Kota Merauke  seperti daerah Buti – sekitar Lokalisasi Yobar dan kembali Mapolres Merauke,’’ tandasnya. (ulo/tri)