Pembagian BLT di Kampung Wogikel Distrik  Ilwayab-Merauke, Sabtu (20/6) ( FOTO: Humas Polres for cepos)

MERAUKE-Pihak  kepolisian   Sektor  Kimaam  mengamankan  pembagian   Bantuan  Langsung Tunai (BLT)  Covid-19 yang bersumber dari dana desa   tahap I  bulan April di  Kampung  Wogikel, Distrik  Ilwayab-Merauke.  Pengamanan   yang dilakukan  ini dalam rangka menghindari  hal-hal yang tidak diinginkan saat pembagian dilakukan, Sabtu  (20/6). 

   Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui Kapolsek Kimaam Ipda Irawan Halili membenarkan  pengawalan bersama  yang dilakukan tersebut dalam rangka  menghindari terjadinya  hal-hal yang tidak diinginkan. Adapun besaran BLT Covid 19 Tahap I bulan April 2020 yang diberikan kepada tiap Kepala Keluarga adalah sebesar Rp. 600.000 / KK yang diberikan kepada masyarakat Kampung Wogekel   dengan jumlah 8 RT T dan dibagi dua tahap dari RT 01- RT 04 dan akan di lanjutkan   untuk  RT lainnya. 

   Kampung Wogekel sesuai daftar penerima sebanyak   494 KK, dengan catatan  333 yang memiliki KK dan sebanyak 161 tidak memilik KK dan akan menggunakan surat domisili sementara yang telah terdaftar di RT masing-masing. Kapospol Ilwayab Bipka Edmondus Futwembun mengimbau masyarakat selalu ingat dan melaksanakan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pandemi Covid-19   dalam menghadapi situasi New Normal. (ulo/tri)