Jika Masih ada Warga Lakukan Konvoi Kendaraan Piala Euro 

SENTANI-  Kapolres Jayapura, AKBP. Fredrickus W.A. Maclarimboen S.IK, MH melalui Kabag Ops Kompol Suheriadi, SH, S.IK mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura agar tidak melakukan euforia berlebihan berupa konvoi kendaraan selama penyelenggaraan Piala Euro 2021.

“Selama sisa pelaksanaan Piala Euro 2021 tidak akan ada konvoi kendaraan yang bereuforia dengan bendera-bendera tim kebanggaannya,”kata Kompol Suheriadi, SH., S.IK  saat dikonfirmasi usai memberikan imbauan kepada masyarakat melalui patroli, Sabtu (26/6). 

Dikatakan, berdasarkan arahan dari pimpinan, meminta kepada masyarakat supaya tidak melakukan kegiatan yang mengganggu Kamtibmas selamat penyelenggaraan Piala Euro 2021 ini. Misalnya melakukan pawai kendaraan di jalanan. 

Kabag Ops mengatakan, dirinya bersama personel telah melakukan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat, hal tersebut juga dilakukan oleh Polsek jajaran di masing-masing wilayahnya.

“Bila masih ditemukan sekelompok atau sekumpulan masyarakat yang melakukan konvoi kendaraan maka kami akan lakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegas Kabag Ops.

Di tempat yang sama Wakapolres Jayapura Kompol Deddy A. Puhiri, S.IK yang juga merupakan Putra asli Sentani turut mengimbau masyarakatnya agar tidak melaksanakan konvoi selama Piala Euro berlangsung, sikap ini diambil karena konvoi kendaraan yang bereuforia tersebut sangat mengganggu kelancaran lalu lintas dan ketertiban masyarakat, karena para pengendaranya ugal-ugalan hingga merugikan pengendara lainnya.

“Selain itu, saat ini masih merupakan masa pandemi Covid-19, khusus di Sentani kota saat ini kembali menjadi zona merah , maka kami tidak ingin muncul lagi klaster baru akibat kerumunan massa seperti konvoi kendaraan. Kami imbau agar tetap di rumah saja menonton bersama keluarga hingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya.(roy/tho)