Polda Papua gelar turnamen Badminton Bhayangkara Cup di lapangan Bulutangkis Wiguna Abepura, Senin (23/11).

JAYAPURA- Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, Polda Papua gelar turnamen Badminton Bhayangkara Cup di lapangan Bulutangkis Wiguna Abepura, Senin (23/11). Kegiatan ini dihadiri Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, Kabid TIK Kombes Pol Nicolas Lilipaly dan Ketua PBSI Kota Jayapura M.Ishaq.

 Irwasda Polda Papua mengatakan, Polda Papua menggelar event bulu tangkis untuk mengerakkan talenta-talenta muda dalam bidang olahraga bulutangkis. Dimana pesertanya hanya perempuan dan Puji Tuhan peserta cukup banyak dan antusias.

 “Saya berharap kedepan event seperti ini dapat diadakan kembali karena dapat menjadi wadah dalam membina generasi muda yang memiliki potensi yang luar biasa. Event ini memang tidak memberikan hadiah yang besar, tapi kita lebih ke pembinaan dan menggali potensi dan jiwa-jiwa muda yang penuh dengan semangat perjuangan,”ucap Alfred.

 Adapun nama-nama peserta yang bertanding pada partai semi final kelas A yakni Renata berpasangan dengan Wahyuni melawan Hana yang berpasangan dengan Lisa yang dimenangkan oleh pasangan Renata dan Wahyuni dengan skor 21-18 dan 21-19 pada Pool A.

 Sedangkan pada Pool B, pasangan Angelika dan Intan melawan pasangan Chantika dan Ismi dan dimenangkan oleh pasangan Angelika dan Ismi dengan Skor 21-18 dan 21-12. Sehingga di partai final mempertemukan pasangan Renata dan Wahyuni melawan pasangan Angelika dan Intan dan yang keluar sebagai Juarah 1 kelas A adalah pasangan Angelika dan Intan dengan 12-21 dan 13- 21. 

 Dalam babak Final pada kelas B mempertemukan pasangan Renata N dan Imelda melawan pasangan Tika dan Syane dan yang keluar sebagai juarah 1 adalah Pasangan Renata N dan Imelda dengan Skor 21-18 dan 21- 15. (fia/ary)