Polda Papua gelar Baksos dan kunjungan kasih di Kampung Kriku, Kabupaten Keerom, Sabtu (16/1).

JAYAPURA- Dalam rangka perayaan Natal, Polda Papua gelar Baksos dan kunjungan kasih di Kampung Kriku, Kabupaten Keerom, Sabtu (16/1).

 Kegiatan dihadiri Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, Waka Polres Keerom Kompol Martha Talau, Kasubag Seleksi Dalpers Kompol Dortea, Kabag Sumda SDM Polres Keerom Kompol Yohanis BK, Pendeta GKI Klasis Betlehem Deby Watimena, Kepala Kampung Kriku Frenky Bewangker dan Ondo Api Kampung Kriku Elisa bewangker.

 Kepala Kampung Kriku Elisa Bewangker mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Polda Papua sangat baik dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.

 “Wilayah ini adalah batas RI dengan PNG, sehingga ini mungkin bisa menjadi atensi bagi Polda Papua dikarenakan ini merupakan salah satu jalan masuknya Narkotika jenis Ganja dan barang barang terlarang lainnya dari negara tetangga ke Indonesia, khususnya di daerah Kabupaten Keerom,” terangnya.

 Sementara itu, Irwasda Polda Papua  mengatakan,  Natal Polda Papua tahun ini memang tidak melaksanakan acara Natal dan Tahun Baru dikarena alasan keselamatan guna terhindar dari Covid-19 yang mengharuskan semua mentaati protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan Oleh pemerintah.

 ”Tetapi kami mempersiapkan rencana-rencana lain yakni mengunjungi kampung-kampung dan salah satunya Kampung Kriko. Mungkin ini adalah doa dari bapak dan ibu sekalian sehingga kita bisa bertemu di tempat yang berbahagia ini,” terangnya.

 Bantuan yang serahkan kepada secara simbolis yakni seng sebanyak 300 lembar dan semen 100 buah untuk nantinya akan digunakan dan  beberapa alat perjamuan ibadah yang muda mudahan bisa bermanfaatkan bagi warga jemaat sekalian. 

 “Untuk anak-anak kami juga memberikan bingkisan yang nantinya akan berguna bagi kita untuk belajar dan bersekolah. Harapan kami dengan adanya pertemuan ini bisa membangun kedekatan kita semua dan bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan kita ini tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (fia/ary)