Lokasi PLTU Holtekamp yang saat ini tengah beroperasi dan siap mendukung supply listrik di Kota Jayapura, Kamis (1/8) lalu. ( FOTO : Yohana/Cepos)

Supply Listrik dari Mesin Pembangkit dan Diesel

JAYAPURA – Guna memastikan power supply listrik di Kota Jayapura, dalam rangka mendukung PON XX PT. PLN (Persero) memastikan kesiapannya dengan ketersediaan listrik dari PLTU Holtekamp dan PLTMG Holtekamp.

 PLT Direktur Utama PT.PLN (Persero) Djoko Abumana mengatakan, pihaknya bukan saja memastikan supply listrik untuk kebutuhan event besar tersebut, tetapi juga untuk memastikan kebutuhan listrik di Kota Jayapura terlayani dengan baik.

“Kami harap dengan adanya mesin-mesin pembangkit yang beroperasi dengan maksimal  dapat mewujutkan program Papua terang, sekaligus mensuport PON XX pada setiap venue PON yang ada di Papua. Kami berharap kebutuhan listrik sudah disiapkan dengan baik dari sekarang terutama instalasi di setiap venue-venue PON, sehingga tahun 2020 PON XX berjalan dengan sukses,”ungkap Djoko kepada Cenderawasih Pos, Kamis (1/8).

 Diakuinya, persiapan menyambut PON XX, pihaknya sudah sangat siap, apalagi dengan pencanangan PON yang sudah dilakukan 4 tahun lalu dan pasca keputusan tersebut pihaknya juga ikut mempersiapkan diri menyambut PON XX di Jayapura.

“Saat ini persiapan kami lebih kepada instalasi pada lokasi-lokasi venue PON. Khusus untuk stadion utama sudah selesai dikerjakan. Saat ini ada 43 venue yang harus kami siapkan melalui teman-teman kami di Papua. mudah-mudahan dari segi kelistrikan kami dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” terangnya.

 Ditambahkan Djoko, dengan total daya saat ini yang telah disiapkan khusus untuk mesin Pembangkit di Holtekamp sebesar 150 MW dan akan di back up dengan diesel-diesel disetiap venue-venue PON XX. (ana/ary)