Peralatan PLTMG Holtekamp. PLN pastikan kondisi kelistrikan di PLTMG aman. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemeliharaan jaringan yang dilakukan PLN terhadap salah satu mesin pembangkit di PLTMG  Mobile Power Plant (MPP) Holtekamp pada Sabtu (22/8) lalu, dinyatakan telah selesai dan kegiatan operasional telah kembali normal.

 Humas PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Septian Dwi Pujiyanto mengatakan, kegiatan operasional PLTMG MPP sudah kembali beroperasi seperti semula dan dipastikan tidak ada kendala maupun masalah serius.

 “Kami melakukan pemeliharaan pada Sabtu (22/8) lalu. Memang tidak semua daerah di sistem kelistrikan Jayapura mengalami pemadaman. Hanya daerah-daerah tertentu saja, bahkan untuk Wilayah Abepura juga tidak semua mengalami pemadaman,” kata Septian kepada Cenderawasih Pos, Minggu (23/8).

 Lanjutnya, pengujian mesin PLTMG MPP Holtekamp yang dilakukan pada Sabtu (22/8) lalu, telah dinyatakan selesai dan tidak akan dilakukan tahap ke dua. Sementara untuk PLTMG Pikar Holtekamp akan pihaknya lakukan pengujian lagi, namun batas waktunya belum ditentukan.

 Nantinya dengan adanya  pengujian PLTMG Pikar akan terjadi pemadaman lagi seperti yang terjadi pada Sabtu (22/8) lalu.

 “Kami pastikan kondisi kelistrikan tetap aman. Pengujian Sabtu lalu kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal dan pastinya merupakan upaya penanggulangan situasi-situasi buruk yang tidak terduga,” terangnya.

 Pihaknya berharap, semoga dengan adanya pengujian ini,  kelistrikan di Jayapura dapat lebih andal, sehinggal pelayanan ke pelanggan menjadi lebih baik lagi. (ana/ary)