Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Tolikara Periode 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Jayawijaya Yajid, SH, MH di Aula Suni Garden Lake Hotel Sentani, Kamis (5/11). (Foto : Diskominfo for Cepos)

JAYAPURA-Pimpinan DPRD Kabupaten Tolikara masa jabatan 2019 – 2024 resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Jayawijaya, Yajid, SH.,M.H, di Aula Suni Garden Lake Hotel and Resort Sentani Papua, Kamis (5/11).
Rapat paripurna pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD dibuka Ketua Sementara DPRD Kabupaten Tolikara, Nuwen Wenda didampingi Wakil Ketua Sementara, Lenas Wonda bersama para anggota DPRD Kabupaten Tolikara.
Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Papua Nomort 155/213/Tahun 2020 tentang Peresmian Pimpinan DPRD Kabupaten Tolikara Tahun 2019 – 2024 yang dibacakan Sekwan Kabupaten Tolikara, Yonias Weya, SE, susunan pimpinan terdiri dari, Katua: Arson Wanimbo, S.IP, Wakil Ketua I: Yohan Wanimbo, dan Wakil Ketua II: Daud Payokwa, S.H.,M.H.
Turut hadir pada saat pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD, Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, SE.,M.Si yang diwakili Sekda Anton Warkawani, SE, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK,M.H.,M.Si, Wakapolres Tolikara, Kompol Yoseph Goran Geuleuk, Kepala Kejaksaan Negeri Jayawijaya, Dr. Andre Abraham, SH.,M.Hum.I.I.M, Ketua Wilayah GIDI Pantura, Pdt. Iker Rudy Tabuni, M.Th, serta para tamu undangan.
Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Arson Wanimbo usai pengucapan sumpah/janji menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Tolikara dan Bupati Tolikara bersama jajaran yang telah menyiapkan segala sesuatu untuk acara pelantikan.
“Hal yang sama, kami sampaikan kepada Ketua Pengadilan Negeri Jayawijaya yang telah berkenan memandu pengucapan janji Pimpinan DPRD Tolikara,” ujar Arson Wanimbo.
Dikatakannya, sukses tidaknya pembangunan daerah ditentukan bukan dari satu pihak saja. Sinergitas dan kolaborasi antara lembaga legislatif dan eksekutif sangat penting dalam memproduk peraturan daerah dalam skala prioritas.
“Maka pada kesempatan ini kami mengharapakan dukungan dari berbagai pihak agar dapat menjalankan dan mengawasi pembangunan Kabupaten Tolikara menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” imbuhnya.
Kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tolikara, Arson Wanimbo berpesan untuk mengedepankan soliditas dan kebersamaan dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat. Kerja sama dan kekompakan harus diutamakan demi menjaga nama baik institusi dan amanah rakyat Tolikara.
Pada kesempatan yang sama, Arson Wanimbo juga menyampaikan bahwa pada ssituasi pandemi Covid-19 sekarang ini, semua orang perlu waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.
“Kami mengimbau agar di tengah pandemi Covid-19, kita tetap saling menjaga dan mengingatkan satu dengan yang lainnya. Karena kepedulian kita merupakan langkah awal untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini,” pungkasnya.[Diskominfo Tolikara]