Karyawati PT. Surya Mega Kencana Dealer Suzuki memperlihatkan koleksi mobil pick up yang disediakannya. (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Di awal tahun 2021, PT. Surya Mega Kencana selaku Dealer Suzuki telah menyediakan stok mobil Pick Up New Carry yang masih menjadi primadona penjualan mobil.

Sales Head PT. Surya Mega Kencana Dealer Suzuki, Arti Brata Youdia mengatakan, penjualan pick up di awal tahun 2021 memang cukup baik dan pihaknya masih menunggu kendaraan tahun produksi 2021. Sementara stok kendaraan di tahun 2020 sudah menipis.

“Target di tahun 2021 kami belum tentukan, target penjualan masih ada sosialisasi terlebih dahulu mengingat kondisi saat ini cukup mempengaruhi dan dampak pandemi covid-19 di tahun 2021 ini juga masih tanda tanya,”ujarnya  kepada Cenderawasih Pos, Jumat (15/1) kemarin.

Sementara itu untuk segmen Minibus dan Ertiga juga sudah mulai terlihat ada permintaan masyarakat. Untuk harga mobil saat ini masih belum ada kenaikan, masih sama dengan tahun lalu.

“Khusus penjualan di tahun 2020 sudah mencapai target revisi yang ditetapkan kantor pusat. Untuk tahun ini memang kami belum menentukan target penjualan,” tambahnya.

Lanjutnya, untuk harga mobil saat ini, New Carry Rp 196 juta – Rp 202 juta, All New Ertiga Rp 263 juta – Rp 288 juta, XL 7 Rp 273 juta – Rp 310 juta.

Pihaknya berharap di tahun ini penjualan bisa lebih baik dan tentunya ditopang dengan berbagai promo yang pihaknya sediakan sepanjang tahun 2021. (ana/ary)