Ketua Koordinator Provinsi, Nico Dimo. ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Kompetisi U-16 Piala Menpora tingkat Provinsi Papua direncanakan bergulir pertengahan Juli 2019 ini. Ketua Koordinator Provinsi, Nico Dimo mengharapkan seluruh kabupaten/kota dapat mengambil bagian dalam kompetisi tersebut. 

“Untuk Kota Jayapura diharapkan tanggal 7 pembukaan. Jadi Kabupaten Jayapura juga secepatnya untuk ikut. Kalau sudah selesai, kami berharap segera lakukan pertandingan,” ungkap Nico Dimo kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (5/7).

Dikatakan Nico Dimo, untuk tingkat provinsi sedang disusun SK kepengurusannya terlebih dahulu yang dikeluarkan oleh manajemen kompetisi U-16 Piala Menpora 2019, di mana tingkat Nasional akan berlangsung 1 – 9 Agustus.

“Kami berharap kabupaten/kota minimal tanggal 20 mereka selesai, kita bisa rancang di tingkat provinsi pada tanggal 1 – 12 tingkat provinsi,” ujarnya.

Dikatakan, hingga saat ini ada 6 kabupaten yang sudah mendaftar yakni Kabupaten Mimika, Waropen, Yahukimo, Nduga, Merauke dan Biak Numfor, sedangkan Kota dan Kabupaten Jayapura sedang mempersiapkan kompetisinya.

“Enam tim sudah sampaikan bahwa mereka sudah laksanakan kompetisinya dan sudah ada juara-juaranya, kami sudah jelaskan tingkat provinsi hanya menunggu kabupaten/kota Jayapura, kalau sudah selesai dilanjutkan tingkat provinsi, harus secepatnya mereka itu,” tutupnya. (eri/tho)