Ketua Tim Gugus tugas Covid -19 Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi saat memberikan bantuan kepada Ketua PGGJ Jayawijaya Pdt Abraham Ungirwalu, Sth di Kantor Klasis GKI Baliem Yalimo, Jumat (12/6).( FOTO: Denny/ Cepos) 

WAMENA – Pandemi Covid -19 tak hanya mempengaruhi perekonomian dari masyarakat tetapi juga para tokoh agama di Jayawijaya. Sebab, sudah 2 bulan lebih  tak melangsungkan ibadah di Gereja. Oleh karena itu Tim Gugus Tugas Covid -19 memberikan bantuan kepada tokoh gereja yang melalui Persatuan Gereja-gereja Jayawijaya (PGGJ) pada 15 denominasi gereja.

   “Bantuan kepada anggota PGGJ  sekitar 281 tokoh agama, dimana ini diterima oleh ketua PGGJ  dan pengurus untuk para pendeta bisa melaksanakan tugas pelayanan kerohanian masyarakat,” ungkap Ketua Tim Gugus tugas Covid -19 Jayawijaya Jhon Richard Banua saat ditemui dikantor Klasis GKI Baliem Yalimo Jumat (12/6) kemarin.

  Menurutnya, 281 hamba Tuhan  yang datanya masuk ini mencakup yang berada di dalam kota dan pinggiran kota yang tidak melangsungkan ibadah. Sementara di sejumlah distrik di luar kota Wamena, masih berjalan seperti biasa, namun nanti  akan dilihat kembali.

  Di tempat yang sama Ketua PGGJ Pdt Abraham Ungirwalu, Sth atas nama para hamba Tuhan dari 15 denominasi gereja di Jayawijaya  menyampaikan terima kasih atas bantuan Sembako dari  tim Gugus tugas Covid 19 Jayawijaya. “Hampir 3 bulan,  sebagai bagian dari  ketaatan kita juga tidak melakukan kegiatan ibadah sebagaimana mestinya, sehingga dari sisi ekonomi berdampak pada segi kehidupan dan biaya hidup dari para hamba Tuhan,”jelasnya. (jo/tri)