Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw  berkunjung ke Posko Satgas Covid-19 di Mikro Kelurahan VIM Distrik Abepura Rabu (17/2) kemarin. ( FOTO: Humas Polda)

JAYAPURA- Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw  beserta PJU Polda tinjau Posko Satgas Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kelurahan VIM Distrik Abepura Kota Jayapura dan Sekretariat Kampung Tangguh RM Papeda Kelurahan Bondosolo Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Rabu (17/2) kemarin.

Kunjungan Kapolda kedua lokasi tersebut pasca dilaksanakannya Rapim TNI-Polri tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual selama 2 hari. Dimana dalam Rapim tersebut TNI-Polri menerima arahan dari pimpinan dan disampaikan langsung oleh Presiden, Wakil Presiden, Panglima TNI dan Kapolri.

“Kami melaksanakan peninjauan kebijakan PPKM Mikro yang sementara ini difokuskan di 7 wilayah yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali. Terkait hal tersebut, sesuai kebijakan Kapolri bahwa dalam waktu 100 hari ini kita juga harus melakukan langkah-langkah cepat,” terang Kapolda.

Dikatakan, PPKM tersebut langsung di tingkat RT/RW, kelurahan dan desa. Sehingga membutuhkan dorongan semangat dari Polri serta keseriusan Satuan Tugas yang ada. “Peran serta TNI-Polri Pemerintah Daerah melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah ini dapat mengetahui masyarakat yang terindikasi OTG ataupun yang terpapar Covid-19, sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang cepat untuk meminimalisir atau membatasi meluasnya Covid-19 di Papua dan mereka yang sudah terindikasi harus segera diisolasi mandiri maupun bersama-sama dibawa di rumah sakit,” papar Kapolda.

Sementara terkait kunjungannya ke Kampung Tangguh RM Papeda di Kelurahan Dobonsolo Distrik Sentani Kota. Kapolda mengecek warga yang belajar dengan petani yang memiliki keahlian bercocok tanam sayur mayur. (fia/wen)