AKBP Viktor Mackbon ( FOTO: Robert Cepos)

Satu Lainnya Luka-luka 

SENTANI-Pertikaian antar warga yang terjadi di Kota Sentani, Kabupatrn Jayapura, Kamis (11/6), menyebabkan  satu orang tewas dan satu lainya mengalami luka-luka.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon saat dikonfirmasi, Jumat (12/6) menjelaskan,  kejadian tersebut dipicu masalah tanah antara dua kelompok warga yang berujung pada aksi pengeroyokan dan pengrusakan terhadap rumah milik ondoafi  di Sentani Hawai. Salah satu kelompok warga yang tidak terima karena rumah ondoafi dirusak, kemudian melakukan aksi balasan dan menyebabkan seorang warga tewas.

“Warga yang kesal lantaran rumah ondoafi dirusak, kemudian melakukan aksi balasan yang menyebabkan satu orang tewas akibat bacokan senjata tajam,” ujarnya.

Lanjut dia, warga yang tewas itu merupakan warga Yoka. Sedangkan korban yang luka-luka akibat penganiyaan kini sedang  ditangani tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi adanya aksi saling serang susulan setelah terjadinya peristiwa itu, pihaknya telah menempatkan sejumlah personel di lokasi kejadian tepatnya di sekitar daerah Hawai Sentani. Pantauan media ini, penjagaan di lokasi juga berlangsung hingga Jumat (12/6). Tampak sejumlah personel polisi ditempatkan di salah satu titik di Daerah Hawai.

“Sudah ada dua orang yang melakukan pengrusakan rumah dan penganiyaan ondoafi diperiksa. Sementara untuk pelaku yang melakukan penganiyaan yang menyebabkan korban tewas masih dalam penyelidikan,”tambahnya. (roy/tho)