Suasana pengisian BBM di salah satu SPBU di Sentani, Senin (14/12) kemarin. ( FOTO; Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Menyambut Natal dan Tahun Baru,  PT. Pertamina (Persero) MOR VIII memastikan stok BBM di Wilayah MOR VIII tersedia dan aman sampai dengan posisi akhir tahun.

 Unit Manager Communication, Relations & CSR Regional Papua Maluku PT Pertamina (Persero)  MOR VIII,  Edi Mangun menjelaskan, untuk semua BBM baik itu premium, pertalite, pertamax, solar, minyak tanah bahkan LPG,  pihaknya pastikan stok lengkap tersedia.

 “Sejak awal Desember, kami sudah membentuk Satgas Nataru,  secara nasional mulai dari Sumatera – Papua dan Satgas tersebut sudah diaktifkan. Bahkan tugas tambahan yang akan kami lakukan adalah memonitor kegiatan-kegiatan arus orang maupun barang dan aktivitas transportasi pada masa Nataru,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (14/12) kemarin.

 Pihaknya tidak hanya memastikan ketersediaan stok BBM pada masa Nataru, tetapi juga pada momen Pilkada yang baru berlangsung di Papua. Pihaknya pastikan pendistribusian BBM dan stok BBM masih dalam kondisi lancar.

 “Untuk Papua sendiri masih sangat aman karena kita masih memiliki stok BBM sampai  pada akhir tahun 2020, bukan hanya di Papua dan Papua Barat, tetapi juga Maluku dan Maluku Utara,” tambahnya. 

 Ditambahkan,  stok kuota untuk wilayah MOR VIII sendiri terselamatkan dikarenakan kondisi  Covid-19, karena kurangnya arus transportasi orang dan barang juga dibatasi akibat PSSB baru-baru ini, sehingga stok BBM masih dalam keadaan aman. (ana/ary)