Pertamina saat memberikan bantuan peduli Corona di Puskesmas Imbi Jayapura, Jumat (20/3) kemarin. ( FOTO: Pertamina for Cepos)

JAYAPURA – Pertamina menyerahkan bantuan pencegahan Coronavirus (Covid-19) di Jayapura pada Jumat (20/3). Tepatnya di Puskesmas Imbi, Kota Jayapura. 

 Bantuan ini merupakan langkah Pertamina untuk turut serta membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Jayapura, sekaligus sebagai wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN untuk mengurangi dampak sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akibat wabah Covid-19. 

 Adapun bantuan yang diserahkan pagi ini adalah perlengkapan kebersihan tubuh, multivitamin dan paket sanitasi ruangan sejumlah 200 paket yang diserahkan oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII, Herra Indra Wirawan, kepada Kepala TU Puskesmas Imbi, Daniel Merajue. 

 Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pemberian bantuan oleh Pertamina ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah operasional PT Pertamina (Persero).

 “Bantuan kebersihan tubuh dan sanitasi ruangan diserahkan sebagai langkah awal pencegahan penyebaran Covid-19 di operasional Pertamina di wilayah Jayapura. Paket kebersihan tubuh dan ruangan, serta multivitamin ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat melalui Puskesmas Imbi secara bertahap,” kata Edi dalam rilisnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (20/3) Kemarin.

  Selain di Jayapura, melalui Marketing Operation Region VIII secara bertahap Pertamina akan menyerahkan bantuan pencegahan Covid-19 di wilayah operasional MOR VIII di Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara dengan total bantuan sanitasi tubuh dan ruangan lebih dari 1000 paket.

  Kepala TU Puskesmas Imbi Kota Jayapura Daniel Merajue, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas upaya pencegahan Covid-19 yang diberikan oleh Pertamina.

 “Kami mengucapkan terima kasih atas upaya tanggap Pertamina untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura. Kami berharap agar kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dapat meningkat,” ujarnya. (ana/ary)