Starting Eleven Persipura U-20 saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Gemilang Magelang, Senin (12/8) ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Persipura Jayapura U-20 sukses mengakhiri seri pertama pool C Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 dengan sempurna. Di laga pamungkas kembali meraih tiga poin usai menggulingkan PSM Makassar U-20 dengan skor 3-1 di Stadion Gemilang Magelang, Senin (12/8) kemarin.

Tiga gol kemenangan Persipura muda dicetak melalui kaki Jefron Sitawa ketika pertandingan baru bejalan 7 menit, kemudian disusul gol Bryan Fatari di menit 55 dan Nyoman Ansanay di menit akhir 99’. Sementara gol balasan tim lawan dicek pada menit 9.

Kemenangan ini kian memantapkan Persipura U-20 di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin dari hasil 4 kali menangan dan sekali seri, tanpa tersentuh kakalahan.

Tentu ini akan menjadi modal yang baik bagi Persipura muda untuk menatap seri kedua yang akan digulir di Pulau Dewata Bali pada pertengah Agustus 2019.

Manajer tim Persipura U-20, Jhon Betaubun berharap, anak-anaknya bisa tetap menjaga performa terbaik mereka serta bisa menjaga stamina jelang seri kedua.

“Kita mangucap syukur dari pertandingan yang sudah kita lalui di seri pertama, pemain bisa menunjukan kualitasnya dengan meraih empat kali menang dan hanya sekali seri. Semoga pemain tetap merendahkan diri dan tetap menjaga kondisi, sehingga pada putaran kedua kalau bisa meningkat lagi,” ungkap Jhon Betaubun kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (12/8) kemarin.

Dirinya menyampaikan terimaksih kepada seluruh dukungan masyarakat Papua serta dukungan Ketua Umum Persipura, benhur Tomi Mano beserta manajer tim senior Rudy Maswi yang terus mendukung timnya selama mengarungi seri pertama Liga 1 U-20.

“Tentu hasil ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk pengurus tim senior dan doa dari masyarakat Papua. Semoga apa yang kai raih diputaran pertama kembali bisa ditampilkan pemain saat putaran kedua nanti dan bisa melaju pada babak berikutnya,” ujarnya.

Sekadar diketahui, tim besutan coach Toni Ho itu akan bertolak ke Bali pada 15 Agustus untuk melakoni putarann kedua Liga 1 U-20. (eri/tho)