Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara. (FOTO: MO Persipura for Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Stadion Klabat Manado akan menjadi home base tim Liga 2 Sulut United, dan Persipura Jayapura yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. PT LIB selaku operator liga pun telah mengeluarkan surat keabsahan Stadion Klabat Manado sebagai standar Liga 1 musim ini.

Menanggapi hal itu, klub Sulut United mengaku tak masalah jika Stadion Klabat juga dijadikan sebagai markas Persipura Jayapura. Mereka bahkan senang bisa berbagi markas dengan klub kebanggaan masyarakat Papua itu. Manajer Sulut United, Muhammad Ridho mengungkapkan, pihaknya menerima dengan baik keinginan Persipura untuk menggunakan Stadion Klabat sebagai markas mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Alasannya, karena selain bisa meningkatkan animo masyarakat terhadap sepak bola di Kota Manado, tentu saja bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata Provinsi Sulawesi Utara.

“Disaat Persipura memutuskan untuk mengajukan Stadion Klabat sebagai markas, mereka langsung berkoordinasi dengan Gubernur Sulut, Asprov PSSI dan juga manajemen Sulut United untuk menyampaikan niat mereka bermarkas di Stadion Klabat, dan intinya semua pihak dengan senang hati menerima keputusan tersebut,” Ungkap Ridho, Rabu (27/2).

Bahkan, ia menjelaskan pihaknya bersama manajemen Persipura dan pengelola stadion sudah berkomitmen untuk bersama-sama membenahi sejumlah catatan pihak PT LIB mengenai kekurangan pada Stadion Klabat, seperti pemasangan lampu stadion, pengecatan tribun, kebersihan tribun dan renovasi ruangan medis dan ruang ganti pemain.

“Yang pasti kedua klub sudah berkomitmen untuk melakukan renovasi dan perawatan stadion, baik untuk kepentingan verifikasi maupun selama diselenggarakannya kompetisi liga,” tandasnya.

Diketahui, Persipura Jayapura sendiri akan melakoni laga perdana mereka saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado pada 1 Maret mendatang. (eri/gin).