Beranda OLAHRAGA PERSIPURA Persipura Tidak Bawa Seluruh Pemain ke Singapura

Persipura Tidak Bawa Seluruh Pemain ke Singapura

0
Persipura Tidak Bawa Seluruh Pemain ke Singapura
Pemain Persipura Jayapura saat melakukan latihan di lapangan Macandra Uncen beberapa pekan lalu. ( FOTO: Erik / Cepos)
Pemain Persipura Jayapura saat melakukan latihan di lapangan Macandra Uncen beberapa pekan lalu. ( FOTO: Erik / Cepos)

AFC Cup

JAYAPURA – Pelatih kepala persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago membeberkan, bahwa mereka akan bertolak ke Singapura pada pertengahan bulan Juni, atau dua pekan sebelum menghadapi Kedah Darul Aman pada 29 Juni. Menurut Jacksen, waktu tersebut sudah sangat cukup bagi mereka melakukan persiapan dengan baik. 

“Kemarin saya sampaikan ke Manajer (Bento), kemudian Bento sampaikan belum ada statemen resmi dari AFC, sehingga kita masih stand by. Saya pikir paling tidak 2 minggu sebelumnya kick off, kita sudah harus berada di Singapura,” ungkap Jacksen Tiago kepada awak media via zoom meeting, Senin (24/5).

“Karena kita juga akan menjalani protokol kesehatan dan administrasi itu menjadi perhitungan saya. Tapi bisa saja AFC juga punya peraturan sendiri terkait protokol kesehatan dan soal teknis,” ujar Jacksen.

Selain telah memiliki rencana keberangkatan ke Singapura, pelatih asal Brasil itu juga menegaskan, mereka kemungkinan tidak akan memboyong seluruh pemainnya dalam fase grup. Jacksen mengaku hanya membawa pemainnya yang dinilai bisa memberikan kontribusi di setiap pertandingan.

“Saya melihat performance dari pemain, kita maunya akan bawa pemain sebanyak mungkin karena kita akan main tiga kali. Tapi saya akan bawa pemain yang benar-benar bisa berkorntribusa untuk tim. Dan prmain yang tidak punya kontribusi ke tim pasti kita akan tinggal, karena tidak ada manfaatnya kita bawa kalau tisak ada kontribusi,” ucap Jacksen.

Di fase grup H, Persipura akan melakoni jadwal super padat. Tim kebanggaan masyarakat Papua itu hanya memiliki waktu jeda selama dua hari setiap pertandingan. Persipura dijadwalkan lebih dulu akan menghadapi wakil Malaysia, Kedah Darul Aman pada 29 Juni di Stadion Nasional singapura. Jeda dua hari, tepatnya tanggal 2 Juli, menantang tuan rumah Lion City Sailors, kemudian 5 Juli menghadapi wakil Vietnam, Saigon FC.

Jacksen mengaku sudah mengantongi kekuatan dari ketiga calon lawannya. Legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu mengaku lebih fokus menatap laga perdana mereka kontra Kedah Darul Aman.

Kedah, bagi Jacksen merupakan sebuah tim yang patut mereka waspadai. Apalagi Kedah saat ini sedang berada pada performa terbaik. Tim berjuluk Kenari itu sedang bercokol pada urutan ketiga Malaysia Super League.

“Kedah FA tim yang luar biasa, Liga Malaysia beberapa waktu lalu mereka urutan kedua setelah kalah dari Johor baru mereka turun ke urutan ketiga. Tahun kemarin mereka juara Piala Malaysia. Mereka adalah salah satu tim terkuat di Malaysia saat ini. Mungkin setelah Johor, tim terkuat adalah Kedah,” pungkasnya. (eri/gin).

error: Content is protected !!