Beranda OLAHRAGA Persipura Terus Berbenah

Persipura Terus Berbenah

0
Persipura Terus Berbenah
Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (12/6).( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Jelang mengahadapi tuan rumah PS Tira pada partai keempat Shopee Liga 1 23 Juni nanti, Persipura terus berbenah untuk bisa meraih kemenangan.

Pasalnya dari tiga partai yang sudah dilakoni, tim asuhan Luciano Gomes Leandro itu belum tampil maksimal. Hanya mampu meraih dua poin dari dua hasil imbang dan sekali kalah sehingga membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu terperosok ke peringkat 15 klasemen sementara.

Selain fokus pada lini pertahanan dan penyelesain akhir, Boaz Solossa juga fokus dalam transisi bertahan ke menyerang dan sebaliknya. Bahkan untuk melihat formasi pemain yang akan diturunkan mereka melakukan game internal.

“Kita perlu melihat beberapa pemain dengan satu game, sebelum berangkat kita masih ada game lagi untuk kita lihat siapa yang benar-benar siap untuk pertandingan,” ungkap Luciano kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (12/6) sore kemarin.

Menurutnya, semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi pilihan dalam pertandingan, tergantung usaha keras dalam latihan.

“Saya terus sampaikan kepada pemain untuk terus berikan seratus persen dalam latihan, karena siap yang paling siap dalam latihan pasti kita akan turunkan dalam pertandingan, karena pemain yang kita miliki semua memiliki kualitas,” ujarnya.

Sementara soal kondisi Ian Kabes dan Imanuel Wanggai yang masih dalam pemulihan cidera, mantan pelatih PSM Makassar itu tetap optimis dengan pemain lainn yang ia miliki. Meski ia mengakui bahwa peran Imanuel Wanggai dan Ian Kabes sangat penting untuk timnya.

“Kita masih punya Conteh dan Oh In-Kyun, selain itu juga kita masih punya beberapa pemain muda yang bisa kasih kesempatan,” tandasnya. (eri/tho)

error: Content is protected !!