Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan

JAYAPURA- Persipura Jayapura akan menjamu tamunya Arema FC pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur 20 Oktober nanti. Sang pelatih Jacksen Tigao optimis dengan jeda waktu yang ada membuat mereka bisa melanjutkan tren positifnya.

Saat menjamu Arema FC, Persipura diprediksi turun dengan skuad terbaiknya. Sehingga Jacksen begitu yakin bisa meredam penampilan anak-anak Arema FC yang juga sedang dalam tren positif.

“Persiapan cukup bagus, hampir satu minggu lebih kita persiapan di Jayapura, kita bawa semua pemain karena kita tidak tahu apakah bisa kembali lagi atau tidak. Tapi dari semua aspek yang menyangkut dengan pertandingan kita sudah siapkan, tinggal service saja, seperti bertahan maupun meyerang, mempertajam finishing, serta organisai pertahan itu saja,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (16/10) siang kemarin.

Bahkan dikatakan pelatih asal Brasil itu, timnya pun juga masih memiliki dua hari jelang pertandingan di Tenggarong. Sehingga ia sangat yakin timnya bisa mempertahankan tiga poin dari Arema FC, sekaligus membalas kekalahan 3-1 diputaran pertama.

Namun Jacksen juga mewanti-wanti pemainnya. Pasalnya Arema FC juga memiliki tren baik. Arema FC berada diperingkat 5, satu tangga diatas Persipura Jayapura.

“Arema tim bagus, banyak pemain bagus di sana. Tapi Persipura juga begitu, saya memiliki pemain yang bisa memberikan tiga poin. Sehingga kami sangat yakin bisa mendapatkan tiga poin,” tandasnya. (eri/tho)