JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura telah memutuskan untuk bermarkas di Malang selama mengarungi kompetisi Liga 1 2020/2021. Bahkan, untuk stadion pun Persipura berencana menggunakan Stadion Gajayana Malang.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, bahwa manajemen berkeinginan menggunakan Stadion Gajayana Malang. Untuk itu, mantan wartawan Cenderawasih Pos itu mengaku akan membangun komunikasi dengan pihak setempat.

Pemain Persipura saat menjalani sesi latihan di di Stadion Gajayana Malang pada musim 2019 silam. Melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021, Persipura memilih stadion Gajayana sebagai markas. (FOTO: Erik/Cepos)

“Kemungkinan di Stadion Gajayana, tapi kami akan surati dulu ke sana,” ungkap Rocky Bebena kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (10/8).

Stadion Gajayana serta Stadion Kanjuruhan Malang kerap menjadi markas tim Arema FC. Stadion Gajayana sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar, dapat menampung penonton hingga 25 ribu penonton.

Skuad Mutiara Hitam dikabarkan mulai menjalani pemusatan latihan pekan depan di Kota Batu. Boaz Solossa dan kolega akan digenjot di Kota Batu jelang kompetisi dimulai.

Sementara itu, wing kiri Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek merasa bahagia menyusul kabar manajemen akan mulai mengumpulkan pemain dalam pemusatan latihan.

Jebolan Persipura U-19 itu juga merespon dengan baik penunjukan Kota Malang sebagai homebase dan Kota Batu sebagai tempat pemusatan latihan.

“Kami pemain harus selalu siap dimana pun tempat TC dan home base kami, sebagai pemain harus siap dan selalu siap,” ujarnya.

Kevin juga menambahkan, bila dirinya kini sangat siap untuk menyambut lanjutan kompetisi yang direncanakan digulir pada bulan Oktober mendatang. (eri/nat)