Persipura Kembali Bermarkas di Satdion Mandala

AFC Cup

JAYAPURA – Persipura Jayapura dan Bali United merupakan dua wakil Indonesia yang akan mentas pada Piala AFC Cup 2021. Khusus Persipura, tim berjuluk Mutiara Hitam akan memulai kiprahnya pada babak play off yang mulai dilaksanakan akhir Maret mendatang.

Dalam menjamu tamunya, Persipura kembali mendaftarkan Stadion Mandala Jayapura. Persipura akan kembali bermarkas di Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, bahwa Stadion Mandala Jayapura telah diverifikasi dan mendapatkan predikat licencing AFC.

Apalagi kata Tomi Mano, Stadion Mandala Jayapura juga telah berpengalaman mengelar turnamen sepakbola kasta kedua benua Asia itu. Sehingga dalam memenuhi persyaratan, Stadion Mandala merupakan pilihan utama.

“Kita sudah pernah gunakan Stadion Mandala sebagai stadion Persipura di liga AFC, dan itu sudah kita sampaikan kepada AFC maka kita akan memakai Stadion Mandala sebagai home base,” ungkap Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos.

Orang nomor satu Kota Jayapura itu membeberkan, bahwa seluruh persyaratan telah dilengkapi. Hanya saja, Persipura belum menerima jadwal AFC Cup 2021.

“Semua langkah-langkah pendaftaran kita sudah ajukan ke PSSI dan lengkap, tunggu jadwal kita akan berlaga kapan. Pastinya, kita akan bertanding pada bulan Maret,” pungkasnya. (eri/gin).