Boaz Solossa saat dikawal ketat pemain PSIS Semarang dalam laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Klabat Manado, 1 Maret lalu. ( FOTO: Erik / Cepos)

AFC Cup

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura hingga saat ini masih enggan mengumpulkan pemainnya. Bahkan skuat yang akan digunakan untuk mengarungi Liga 1 dan AFC Cup musim 2021 tak kunjung dibentuk.

Padahal Polri telah memberikan lampu hijau soal kompetisi Liga 1 2021 dan Persipura juga akan berkiprah di AFC Cup pada akhir bulan Mei mendatang.

Hal itu dilakukan manajemen Persipura Jayapura menyusul belum adanya jawaban dari pihak sponsor, terkait dukungan bagi Persipura di musim ini. Padahal Persipura dikabarkan telah melayangkan proposal kepada PT Freeport Indonesia dan Kuku Bima.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano membeberkan bila manajemen Persipura belum menerima jawaban dari dua perusahaan tersebut. Padahal PT Freeport Indonesia dan Kuku Bima merupakan dua dari tiga sponsor Persipura di musim lalu.

Sementara itu, pelatih kiper Persipura di musim lalu, Gerson Rios mengaku, bahwa Persipura harusnya segera menyiapkan diri menyambut AFC Cup di bulan Mei mendatang.

“Hari ini klub benar-benar terpisah, menurut saya klub harus mulai mempersiapkan diri menyambut Piala AFC Cup secepatnya,” ungkap Gerson kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Selasa (9/2).

Bahkan Gerson membeberkan siap kembali bekerja untuk Persipura di musim ini, apalagi pelatih asal Brasil yang pernah menukangi kiper Liverpool, Alison Becker itu mengaku masih memiliki banyak pekerjaan yang belum tuntas bersama tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

“Saya sangat ingin melanjutkan metodologi pekerjaan saya di Persipura Jayapura,” pungkas mantan pelatih Timnas junior Brasil itu. (eri/gin).