Arthur Cunha (paling tengah) saat menyapa suporter Persipura Jayapura di Stadion Klabat Manado. Saat itu, Persipura meraih kemenangan 2-0 atas tamunya PSIS Semarang, 3 Maret lalu. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA-Setelah Sylvano Comvalius resmi mengundurkan diri, kini giliran Arthur Cunha juga telah resmi mengumumkan bahwa dirinya bukan lagi bagian dari skuat Persipura Jayapura musim ini.

Melalui akun instagram pribadinya, pemain asal Brasil itu menyampaikan secara resmi bahwa dirinya tak bisa lagi bersama Persipura. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada manajemen Persipura yang telah memberikan dirinya kesempatan, meskipun singkat.

“Dengan ini saya mau komunikasikan keputusan dari Persipura Jayapura. Saya berterima kasih kepada klub dan semua orang di sana yang sudah percaya dan memberi saya kesempatan untuk bekerja profesional yang luar biasa,” tulis Arthur, Rabu (9/9) malam.

Kata Arthur, dirinya dengan manajemen Persipura tetap membangun komunikasi yang baik ke depannya. Mantan stoper Arema FC itu juga mengaku meski dirinya hanya tampil 2 pertandingan musim ini, tapi ia mengaku Persipura adalah sebuah tim dengan rasa kekeluargaan yang sangat besar.

“Meskipun saya tidak menghabiskan banyak waktu di sana (Persipura), saya benar-benar merasakan kasih sayang khusus untuk tim ini, dan saya akan selalu mendukung tim ini,” tuturnya.

Arthur berharap, kedepan saat situasi benar-benar normal, ia bisa kembali ke tanah air. “Terima kasih buat rekan tim dan teman-teman di Indonesia untuk dukungannya sampai saat ini, semoga kita masih bisa bertemu lagi,” tutup Arthur.

Sementara itu, melalui instagram Persipura Jayapura, manajer Persipura, Rudi Maswi memberikan tanggapan soal mundurnya Arthur. “Selamat dan sukses di tempat baru, terimakasih sudah bergabung bersama tim Persipura Jayapura,” tutupnya.

Diketahui, Comvalius dan Arthur merupakan dua pemain pinjaman dari Arema FC musim ini. Comvalius baik Arthur, keduanya saat ini berada di negara masing-masing.

Comvalius memutuskan tak bisa bersama Persipura musim karena faktor keluarga serta kebijakan penerbangan Belanda – Indonesia yang membuat dirinya tak bisa kembali ke tanah air. Hal serupa juga dialami oleh Arthur Cunha, sehingga memutuskan tak lagi bersama Mutiara Hitam musim ini. (eri/nat)