JAYAPURA – Setelah PSSI secara resmi mengumumkan menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021 hingga Februari 2021 mendatang, beberapa klub pun mulai meliburkan latihan pemainnya.

Boaz Solossa (dua dari kiri), striker Persipura mengontrol bola saat sesi latihan resmi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, (1/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

Situasi berbeda justru dilakukan oleh tim Persipura Jayapura yang belum terpikirkan untuk meliburkan latihan pemainnya. Sampai saat ini, pasukan Mutiara Hitam tetap melakukan latihan secara virtual yang langsung dipandu oleh pelatih kepala Jacksen F. Tiago dan pelatih fisik, Breno Araujo Rocha.

Ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, bahwa sampai saat ini, pemainnya tetap melakukan latihan secara daring. Dan belum memikirkan untuk meliburkan latihan pemainnya secara keseluruhan.

“Pemain tetap latihan, untuk menjaga kondisi tubuhnya. Karena kita masih kontrak mereka. Kami juga belum memikirkan untuk meliburkan pemain,” ungkap Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Sabtu (7/11).

Sementara itu gelandang Persipura asal Jepang, Takuya Matsunaga mengatakan, bahwa selama kompetisi kembali ditunda, ia tetap berusaha melakukan latihan mandiri untuk tetap menjaga performa terbaiknya.

“Kita harus selalu berpikir positive. Tetap sehat dan fit. Supaya kita bisa siap main saat bulan Februari, saat kompetisi di kembali dimulai,” ujar Takuya.

Senada dengan itu, pelatih fisik Persipura, Breno Araujo mengaku, jika saat ini mereka tetap menjalankan program latihan yang wajib dilakukan oleh para punggewa Mutiara Hitam secara daring.

“Kami latihan masih seperti kemarin, tetap latihan secara virtual,” tandasnya. (eri/gin).