Persewar Waropen

Pemain Persewar Waropen (Putih-merah) saat berduel dengan pemain sepak bola PON Papua di lapangan Macandra Uncen beberapa minggu lalu. (Foto :Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persewar Waropen telah meliburkan latihan pemainnya, menyusul kabar PSSI kembali mengundurkan jadwal Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 hingga bulan Februari 2021 mendatang.

Persewar Waropen mulai meliburkan pemainnya sejak tanggal 1 November lalu. Bahkan, manajemen Persewar pun memberikan lampu hijau kepada para pemainnya untuk bermain pada kompetisi-kompetisi lokal di Jayapura.

“Boleh saja untuk mengikuti turnamen lokal, untuk menjaga performa, namun tetap harus berhati-hati karena resiko menjadi tanggung jawab masing-masing individu tersebut,” ungkap Sekretaris Umum Persewar Waropen, Michael Rumabar dalam rilisnya, Jumat (6/11).

Michael juga membeberkan alasan meliburkan latihan pemainnya, menurutnya, opsi meliburkan pemainnya sebagai salah satu cara untuk menghemat finasial klub.

Dirinya juga meminta agar selama masa libur, pemainnya harus menjaga kondisi tubuhnya dengan melakukan latihan mandiri agar, sehingga saat kembali melakukan persiapan para pemainnya pun telah siap.

Michael juga sangat menyangkan penundaan kompetisi tersebut, apalagi ia mengaku, timnya telah melakukan persiapan cukup matang di Kota Jayapura dan telah siap menyambut kompetisi Liga 2 musim ini. Ia pun berharap, PSSI benar-benar bisa menjalan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 pada bulan Februari mendatang. (eri).