Boaz Solossa

JAYAPURA – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan Liga 1 musim ini diputar pada 11 Juni 2021 – 11 Maret 2022. Kompetisi bakal menganut format double round robin atau kandang dan tandang.

Rancangan jadwal Liga 1 tersebut dipaparkan PSSI dan PT LIB pada rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Polri, Satgas Penanganan Covid 19, dan KONI Pusat pada Rabu (10/2) di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal itu, kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa berharap rancangan tersebut benar-benar bisa menjadi angin segar bagi mereka yang telah merindukan kompetisi sepakbola tanah air.

“Kaba ini yang semua pemain nanti-nantikan, karena sebagai pemain sepakbola, ini memang pekerjaan kami sehingga kami berharap liga benar-benar bisa berjalan lagi,” ungkap Boaz kepada Cenderawasih Pos, Minggu (14/2).

Apalagi menurut Bochi sapaan akrabnya, tak hanya mereka yang telah merindukan kompetisi, tapi hampir seluruh masyarakat Indonesia yang sangat fanatik sepakbola juga sedang menunggu kick off Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

“Kompetisi harus jalan, karena masyarakat Indonesia pasti merindukan sepakbola, semoga kompetisi bisa berjalan, lebih cepat lebih baik,” ujar Boaz.

Boaz juga membeberkan, dengan adanya lampu hijau dari pihak kepolisian soal izin kompetisi, mereka akan menyiapkan diri secara mandiri, sehingga saat kembali melakukan persiapan mereka tak akan melakukan latihan yang cukup berat.

“Dengan adanya kabar baik ini, saya juga akan sampaikan kepada adik-adik agar bisa jaga kondisi, supaya kembali ke klub tidak ketinggalan jauh,” pungkasnya. (eri/gin).