Empat kiper Persipura Jayapura di musim Liga 1 2020. ( FOTO: Dede For Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Pelatih kiper Persipura Jayapura, Gerson Rios mengaku ia menciptakan persaingan ketat bagi empat kipernya untuk bisa menjadi pilihan berdiri dibawah mistar gawang setiap pertandingan. 

Meski dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni oleh Mutiara Hitam, Dede Sulaiman selalu menjadi pilihan utama. Namun bukan garansi Dede akan selalu menjadi pilihan utama. 

Menurutnya, empat kiper Mutiara Hitam, Dede Sulaiman, Gerry Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa, dan Mario Fabio Londok saat ini memiliki peluang yang sama. Sehingga yang paling siap yang akan mendapatkan kesempatan tampil dalam pertandingan. 

“Hari ini perhatian terbesar saya adalah untuk mempertahankan tingkat daya saing di antara semua kiper kami. Para atlet sangat fokus pada perencanaan kami dan saya tidak ragu bahwa kami akan mencapai tujuan kami,” ungkap Gerson kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (20/2) siang kemarin. 

Bahkan selama masa libur jeda kompetisi, pelatih berpaspor Brasil itu membeberkan telah menyiapkan program latihan bagi keempat kipernya agar tetap dalam performa terbaik saat kembali mengikuti latihan. 

“Mereka berada di rumah mereka saat ini, saya membuat jadwal pelatihan harian bagi mereka untuk tampil pada periode ini, yang penting adalah mereka aman dan mempertahankan bentuk fisik,” ujarnya. 

Diketahui, Gerson Rios merupakan sosok pelatih yang telah melahirkan kiper jempolan, pemain andalan Liverpool Alisson Becker salah satu contoh kiper binaan Gerson Rios. (eri/gin).