Beranda OLAHRAGA Persewar Raih Tambahan Satu Poin

Persewar Raih Tambahan Satu Poin

0
Persewar Raih Tambahan Satu Poin

JAYAPURA-Tim promosi Persewar Waropen terus memberikan ancaman bagi kontestan Liga 2 musim 2019. Usai meraih kemenangan 2-0 atas Persatu Tuban di laga perdana, tim berjuluk Mutiara Bakau itu kini meraih satu poin saat bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Jawa Timur, Kamis (27/6).

Asisten pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy mengatakan, dalam laga ini, skuadnya memang hanya menargetkan untuk bisa menahan imbang tuan rumah yang juga tampil ngotot untuk meraih poin penuh.

“Puji Tuhan kita bisa mencuri poin satu, memang kami tidak menargetkan menang, karena pertadingan sangat ketat dan peluang sama-sama 50:50 persen. Lawan juga main bagus dan kami bersyukur bisa mencuri satu poin,” ungkap Elie Aiboy dalam konfrensi press usai pertandingan.

Sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama, membuat mantan pemain andalan Timnas Indonesia itu bersama dengan pelatih kepala Carolino Ivakdalam mengubah strategi dan berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua.

“Di babak pertama kita hanya menggunakan dau gelandang, dan lawan menggunakan tiga gelandang. Sehingga 20 menit akhir kita ubah dengan menggunakan 3 gelandang. Lawan punya tiga dan kita juga punya tiga, tapi kita lebih unggul dalam kecepatan sehingga kita manfaatkan dan bisa menyamakan kedudukan dan bisa raih satu poin,”ujarnya.

Sementara itu, pemain Persewar Oktovianus Maniani yang tampil gemilang dalam pertandingan merasa puas dengan hasil yang mereka raih.

Mantan salah satu aktor sinetron Tendangan Si Madun itu menilai, jika rekan-rekannya sudah bermain sesuai dengan instruksi pelatih.

“Saya sendiri merasa puas karena semua pemain dalam fight, kita tunjukan profeisonal kita didalam lapangan. Setiap lini juga sangat baik dan ini akan menjadi modal kami untuk pertandingan berikutnya,” tandasnya. (eri/tho)

error: Content is protected !!