Persewar Waropen kembali gagal meraih poin pada kompetisi Liga 2 wilayah Timur

JAYAPURA- Tim Persewar Waropen kembali gagal meraih poin pada kompetisi Liga 2 wilayah Timur, setelah dikalahkan tuan rumah Persis Solo dengan skor 1-0 di Stadion Wilis, Madium, Sabtu (3/8).

Kekalahan ini menjadi yang ke-3 bagi tim Mutiara Bakau, julukan Persewar Waropen. Sekaligus turun satu tangga menempati peringkat 4 dengan koleksi 12 angka.

Pelatih kepala Persewar, Carolino Evakdalam mengatakan, pemainnya cukup bermain bagus, hanya saja mereka tidak bisa memanfaatkan beberapa peluang, termasuk saat unggul 1 pemain.

“Pertama kami sampaikan selamat buat Persis Solo yang berhasil memenangkan pertandingan, kami hanya tidak beruntung saja, di babak pertama bahkan babak kedua, padahal Persis Solo sudah bermain dengan 10 orang tapi kami tidak bisa memanfaatkan itu,” ungkap pria yang akrab disapa Ino itu dalam konfrensi perss usai pertandingan.

Dijelaskan, sepanjang 90 menit, pemainnya juga memiliki banyak peluang yang bisa berbuah gol, hanya saja kurang tenang dalam malakukan penyelesaian akhir.

“Kurang ketenangan dari pemain, sehingga ada beberapa peluang yang mestinya gol namun tidak dimanfatkan dengan baik,”ujarnya.

Disinggung soal kepemimpinan wasit, menurut Ino, wasit memang cukup fair dalam menjalankan tugasnya. Namun ia juga menyoroti kepemimpinan wasit selama timnya bermain. Menurut mantan pemain Persipura itu, banyak keputusan wasit yang merugikan timnya, terutama saat dikalahkan oleh PSIS Yogyakarta lewat titik putih.

Sementara itu, pemain Persewar, Barep Wahyudi Wiowo justru merasa jika kemenangan tim Persis Solo berkat bantuan dari wasit. Ia merasa timnya selalu dirugikan dengan kepemimpinan wasit yang sangat buruk.

“Kita sudah berusaha maskimal, dan hasilnya untuk kemanangan Persis Solo. Kami dua kali away selalu kena finalti, semoga kedepan kinerja wasit dibenahi lagi agar sepak bola Indoensia maju, kita sudah berusaha mati-matian di lapangan tapi selalu berakhir begini, namun itulah sepak bola,”tandasnya. (eri/tho)