Beranda OLAHRAGA Perpani Targetkan 1 Emas di Popnas

Perpani Targetkan 1 Emas di Popnas

0
Perpani Targetkan 1 Emas di Popnas
Salah satu atlet Perpani POPNAS Papua saat mengikuti latihan di Otonom Kotaraja, Jayapura, Kamis (20/6).( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA- Cabang olahraga Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Papua tak muluk-muluk untuk memasang target pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV, Tahun 2019 di Tanah Papua.

Cabang olahraga terukur itu menargetkan 1 medali emas dari 15 medali emas yang akan diperebutkan pada ajang olahraga bergengsi pelajar se Indonesia itu.

“Kalau target emas, kami tidak muluk-muluk, kami hanya bisa targetkan satu pada jarak 30 atau 40,” ungkap asisten pelatih Perpani Papua, Valen Ardamis kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Otonom Papua, Kamis (20/6).

Dalam TC terpusat, dikatakan Valen Perpani Papua akan menyiapkan 10 atlet potensialnya, 5 putri dan 5 putra.

Dijelaskan, atlet yang mereka miliki saat ini merupakan atlet hasil seleksi daerah yang dilakukan oleh Pengprov Perpani Papua beberapa bulan lalu.

Sementara itu, Sekretaris TC Popnas, Isak Haurisa mengatakan, bahwa kemarin, Kamis (20/6). Hampir seluruh cabang olahraga mulai masuk penampungan.

“Yang belum itu seperti tim Bola Basket Putri, dan yang sudah siap sebagian sudah masuk dalam penampungan. Kita berharap semuanya segera masukd dalam penampungan,” ujarnya.

Selain itu, selama mengikuti TC, Disorda Papua juga akan menfasilitasi Cabor Popnas yang ingin melakukan try out ke luar Papua.

“Tapi itu terbatas, ini hanya untuk cabang olaharaga yang memang benar-benar memiliki potensi medali emas,” tandasnya. (eri/tho)

error: Content is protected !!