Sekda Drs  Daniel Pauta

MERAUKE-Pernah melakukan  kontak  dengan  salah satu pasien  dalam pengawasan  (PDP) RSUD Merauke, sebanyak 150  peserta  pertemuan di salah satu  hotel di Merauke  diimbau untuk segera  memeriksakan diri atau  melakukan  karantina  secara mandiri. 

 “Kita  imbau kepada  warga yang mengikuti kegiatan  tersebut  untuk secara  sukarela  melakukan  pemeriksaan   kepada petugas kesehatan atau melakukan karantina   mandiri.     Informasi  bahwa  ada sekitar  150  orang yang menjadi peserta  kegiatan  tersebut,”  kata Sekertaris  Daerah Kabupaten Merauke  Drs Daniel  Pauta  yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan   Covid-19  Merauke   kepada media ini   di Sekretariat  Satgas Penanganan  Covid-19,   Selasa (24/3). 

   Menurut   Sekda Drs  Daniel Pauta bahwa salah satu  peserta   dari  kegiatan  tersebut  saat ini  sementara dalam status  Pasien Dalam Pengawasan atau (PDP) di RSUD   Merauke.   Peserta  dari kegiatan  yang  dilaksanakan  8 Maret  itu  tidak hanya diikuti   warga yang ada di Kota Merauke namun juga dari Distrik Semangga, Tanah Miring   dan Kurik. Bahkan ada juga dari kabupaten  Boven Digoel  dan Mappi.  

  “Ini sedang dilacak  oleh teman-teman yang ada dalam Satgas ini. Karena   pesertanya itu,  tidak  hanya dari Kabupaten Merauke tapi  ada dari Boven Digoel  dan Mappi. Dan  kemungkinan ada  dari luar Selatan Papua. Tapi, kita akan lacak yang ada di sekitar   yang ada di sekitar  kita,”  jelasnya. 

    Sekda Pauta menjelaskan  bahwa adanya pertemuan  dengan  dilakukan salah satu  PDP  Covid-19   ini  baru diketahui sekitar 5 hari lalu  dari foto adanya foto  yang beredar.  Ditambahkan, pemeriksaan  kesehatan  bagi para peserta   pertemuan  tersebut untuk masuk  status orang dalam  pemantauan  (OPD)   perlu dilakukan untuk dapat  memutus rantai penularan   virus  Covid-19.  (ulo/tri)