Seorang penjual petasan dan kembang api di Sentani, Senin (28/12) kemarin. (Foto:Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Menyambut akhir tahun, penjual petasan mulai marak baik dari Abepura, Sentani dan sekitarnya. Hanya saja untuk permintaan masih sepi. Tidak seramai tahun-tahun sebelumnya.
Penanggung Jawab Distributor Petasan di Kab. Jayapura, Ben mengatakan, sampai dengan saat ini aktivitas jual beli petasan masih sepi.
“Sampai dengan saat ini permintaan konsumen lebih banyak mencari petasan untuk anak-anak, yang harganya mulai dari Rp.10 ribu – Rp 50 ribu, sementara untuk petasan yang harganya di atas Rp 100 ribu – Rp 10 jutaan biasanya ramai dibeli pada saat malam pergantian tahun,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (28/12) kemarin.
Lanjutnya, untuk saat ini pihaknya lebih banyak layani permintaan grosir yang untuk dijual kembali.
Selain itu, Ahmmad penjual petasan di depan Onix Abepura menjelaskan, pihaknya mulai berjualan petasan sejak 20 Desember 2020, meski sedikit terlambat namun pihaknya sudah sangat siap melayani permintaan masyarakat.
“Kami menyediakan berbagai petasan dan kembang api. Permintaan petasan memang masih sepi, namun kami prediksiH-2 jelang tahun baru, permintaan petasan pasti meningkat,” tandasnya.
Petasan yang disediakannya mulai dari bola-bola 5 hingga bola-bola 10, air mancur, roda gila, petasan korek, kembang api dan sebagainya. (ana/ary)