*Meski Tahun Ajaran  Baru di Tengah  Pandemi Covid-19

JAYAPURA – Menyambut tahun ajaran baru, Gramedia Jayapura telah melengkapi kebutuhan buku pelajaran maupun kebutuhan sekolah lainnya. Meski masih dalam situasi pandemi Covid -19, kesadaran oerang tua untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah terutama dari segi pendidikan sangat terasa.

Pengunjung baik orang tua maupun mahasiswa sedang mencari kebutuhan buku pelajaran di Gramedia Jayapura, Selasa (14/7) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

 Hal ini membuat managemen Gramedia Jayapura terus melayani permintaan masyarakat, baik yang berbelanja secara online maupun yang datang langsung ke toko. 

 Penanggung Jawab Gramedia Store, Yosua Somnaikubun mengatakan, dampak pandemi Covid-19 dan menyambut tahun ajaran baru, kebutuhan buku pelajaran tidak mengalami perubahan yang signifikan dalam hal ini meski situasi untuk beraktivitas secara normal masih sulit dilakukan namun kesadaran orang tua untuk memenuhi kebutuhan belajar anak-anaknya  masih tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Hanya saja metode pelajaran dari sekolah yang sedikit berbeda mengingat dampak Covid-19, dimana pelajaran yang diberikan kepada anak-anak saat ini masih melalui pembelajaran online, akan tetapi untuk kebutuhan buku tulis dan buku pelajaran masih tetap diminati untuk proses belajar dan mengajar meski dari rumah,” kata Yosua kepada Cenderawasih Pos, Selasa (14/7) kemarin.

 Diakuinya, permintaan buku pelajaran memang masih sangat banyak, hanya saja saat ini masih terkendala pengiriman khususnya bagi para pelanggan yang memesan buku untuk dikirim keluar Jayapura, mengingat saat ini akses transportasi juga belum sepenuhnya dibuka secara normal,  baik itu kapal laut maupun pesawat.

“Khusus untuk area Jayapura, Sentani dan sekitarnya memang saat ini permintaan masih bisa kami layani, sedangkan untuk pengiriman keluar Jayapura kami menggunakan jasa PT. Pos Indonesia. Selain menyiapkan kebutuhan buku pelajaran bagi anak sekolah, kami juga saat ini menyediakan promo khusus buku tulis dan untuk buku pelajaran kami sediakan diskon 15 persen. Khusus bagi pemiliki member Garamedia, kami juga menyediakan voucher belanja Rp 100 ribu  dengan mengumpulkan poin pada saat berbelanja,” jelasnya. (ana/ary)