JAYAPURA – Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua, William Manderi menjelaskan terkait dengan Lockdown  pihaknya akui harus dibicarakan terlebih dahulu dengan Gubernur, semua kepala daerah, forkopimda  sebelum menentukan keputusan tersebut.

“Mengingat pelaksanaan PON akan segera berlangsung, keputusan lockdown belum dapat dilakukan, hanya saja sampai dengan saat ini kami akan mempertegas pemeriksaan, khusus untuk pelabuhan dan bandara,” terangnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (8/7) kemarin.

Diakuinya, dengan situasi saat ini, perlu ada perhatian bersama bukan hanya tanggung jawab Satgas Covid-19, tetapi juga harus didukung dengan semua masyarakat.

“Kesadaran masyarakat harus sangat perlu dan sangat penting, jika tidak ada kesadaran masyarakat sama saja, upaya pemerintah dalam menekan angka terkonfirmasi akan sia-sia, untuk itu perlu kerja sama dari semua pihak,” terangnya.

Menurutnya, prokes harus terus ditingkatkan, vaksin tetap harus dilakukan, dan segera melakukan pemeriksaan diri secara rutin. (ana/gin)