Anggota Satgas Pamtas Yonif MR 411 saat melatih anak SD cara mencuci tangan dalam rangka Hari Anak Sedunia di salah satu sekolah di perbatasan di Merauke.. ( FOTO : Ist/Cepos)

MERAUKE-Dalam rangka memperingati International Children Day/Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 November, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar serangkaian kegiatan di tiga Sekolah Dasar (SD) di perbatasan RI-PNG. 

  Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke diterima media ini,  kemarin. Mayor Inf Rizky mengungkapkan, pada tahun 1959, PBB mengadopsi deklarasi hak-hak anak dan menetapkan tanggal 20 November sebagai Hari Anak Sedunia.

   Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, salah satunya kegiatan yang dilaksanakan Pos Tomerau dipimpin oleh Danpos Serka Robin Pratama beserta 6 anggotanya di SD YPK Tomerau, Distrik Naukenjerai, yang mengajarkan murid-murid tentang hidup bersih melalui cara mencuci tangan menggunakan sabun secara benar. 

  Sementara itu, masih di wilayah Distrik Naukenjerai tepatnya di SD Inpres Kondo, 7 personel Pos Kondo yang dipimpin Danpos Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi, membagikan bubur kacang hijau kepada siswa-siswi sebagai asupan gizi tambahan. Sedangkan di SD Inpres Rawa Biru, Distrik Sota, 4 personel Pos Rawa Biru dipimpin oleh Danpos Letda Inf Raden Adityas mengajak murid-murid untuk minum susu ketika jam istirahat.

   “Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas, dikonsentrasikan kepada murid-murid sekolah dasar yang menjadi binaan pos, dengan hal-hal positif dan bermanfaat sebagai perayaan Hari Anak Sedunia melalui tindakan nyata wujud dari kasih sayang prajurit TNI terhadap anak-anak Indonesia,” pungkasnya. (ulo/tri)