AKP Clief Gerald Philipus Duwith ( foto: dok/Cepos)

JAYAPURA- Berbagai hal dilakukan oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak kepolisian maupun TNI dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

 Untuk wilayah Distrik Abepura sendiri akan dilakukan berbagai kegiatan memeriahkan Hut RI ke 75 tahun oleh pihak Forum Komunikasi Pimpinan Distrik (Forkomdis) bersama masyarakat di wilayah Distrik Abepura.

 Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith mengatakan, salah satu yang akan dilakukan oleh Polsek Abepura bersama Koramil Abepura dan Distrik Abepura adalah mengibarkan bendera merah putih di atas gunung Vihara Distrik Abepura Kota Jayapura.

 Menurut Duwith, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Vihara untuk pemasangan bendera merah putih dalam rangka Hut RI ke 75 tahun nanti. Selain itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang ada di Distrik Abepura, sehingga bisa bersama-sama mensukseskan kegiatan Hut RI ke 75 tahun terebut.

 “Untuk kegiatan Hut RI ke 17 Agustus mendatang kami akan bergabung dengan teman-teman RAPI untuk kibarkan bendera di atas gunung Vihara,” katanya saat dikonfirmasi cenderawasih pos melalui telepon selulernya, Sabtu (8/8) lalu.

 “Kemarin sudah saya ketemu dengan Romo dan Romo bilang kita akan gelar memasang bendara merah putih 40X50 meter di gunung Vihara dan akan tetap koordinasi dengan Kadistrik dan Danramil untuk kegiatannya,” tambahnya.

Sementara itu, untuk kegiatan HUT RI ke 75 tahun ini untuk kepolisian sendiri pihaknya akan tetap mengacu kepada pihak Polresta Jayapura Kota, sehingga akan dirayakan secara bersama-sama di Polresta. (bet/wen)