Kepala DPPAD Provinsi Papua Christian Sohilait, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Halal Bihalal DPPAD Provinsi Papua, Sabtu (13/6). (FOTO:Humas DPPAD For Cepos)

JAYAPURA – Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Papua mengelar acara Halal Bihalal, sesuai protokol kesehatan.  Dengan menjaga jarak, satu meja bundar untuk dua orang dan setiap tamu yang hadir mengunakan masker.

Dengan tema “Perkuat Tali Silaturrahmi di tengah Pandemik Covid 19,” dihadiri perwakilan dari setiap bidang yang ada di DPPAD. Dalam ceramah yang dibawakan oleh K. H Ahmad Damanhuri mengatakan, menjaga hubungan silaturahmi itu penting. Halal Bihalal sama dengan bersilaturahmi,  menjaga hubungan antar manusia dan manusia, sehingga memupuk ke kompakan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Meski di tengah situasi seperti ini, kita jangan lupa untuk saling menjaga tali silaturahmi. Karena antara hubungan kita kepada Tuhan dan sesama itu ibarat dua mata uang yang tidak bisa dipisahkan.  ” jelas K. H .Ahmad Damanhuri dalam ceramahnya di Aula DPPAD, Sabtu (14/6) kemarin.

 Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait mengatakan,, semua harus menjaga hubungan baik, dengan Tuhan maupun sesama manusia.

 “Kita baru saja merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 dan tidak ada waktu untuk orang saling berpegangan tangan, tidak ada waktu karena kita semua dibatasi. Oleh karena itu momentum hari ini kita pakai untuk bersilaturahmi,” terang Chrisitian Sohilait dalam sambutannya, Sabtu (13/6).

Menurutnya,  bersilaturahmi atau halal bihalal bukan miliknya teman-teman dari muslim saja tapi untuk semua.  ‘’Maka hari ini kita saling bermaaf-maafan berkumpul bersama dalam satu keluarga DPPAD. Acara ini kita masih dibatasi oleh protap kesehatan tapi cukup banyak yang hadir dan yang hadir ini semua perwakilan dari bidang,” ujarnya. (gr/ary)