Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM bersama Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM.,saat memimpin rapat bersama di main hall Kantor Wali Kota Jayapura, baru-baru ini. (foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Dalam rangka penanganan Penyebaran Covid-19 dan persiapan Kota Jayapura memasuki adaptasi new normal, maka Pemerintah Provinsi Papua bekerja dengan Kota Jayapura melakukan perekrutan sukarelawan  Pemuda Anti Corona (PAC) di tingkat RT/RW, sebagai relawan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hanya dengan persyaratan  mengirimkan data foto copy  e- KTP asli, foto ukuran  3X4 dan nomor handphone yang ada nomor WA dan perekrutan terbatas sehingga yang diterima akan langsung dikabari oleh Staf via WA.  Dan bagi yang diterima diterima wajib melaporkan diri kepada Ketua RW atau RT setempat.

 Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., menjelaskan tugas PAC adalah menjadi relawan, dimana PAC menjadi ujung tombak Pemerintah atau jembatan dari pemerintah untuk membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, supaya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura, sekaligus bisa memberikan contoh dalam menerapkan protokol kesehatan.

  “Saya harap PAC yang sudah dilaunching Pemprov Papua dan didukung Kota Jayapura, bisa dilaksanakan dengan baik serta maksimal, dimana bagi warga yang ingin membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera mendaftarkan diri, ke Ketua RT/RW setempat,”ungkapnya, Minggu (9/8) kemarin.

 Untuk itu, Wali Kota berharap kepada Kepala Kelurahan se Kota Jayapura, bisa mensukseskan program PAC atau relawan di tingkat RT/ RW untuk selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan ketua RT/RW setempat, karena tugas kelurahan ini sangat penting dalam menjalin komunikasi dan koordinasi di tingkat bawah seperti RT/RW untuk nantinya bisa diinformasikan di tingkat distrik maupun langsung jajaran Pemkot Jayapura.(dil/wen)