dr Ni Nyoman Sri Antari ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, menyebutkan bahwa hingga akhir Maret 2021 lalu, jumlah petugas kesehatan di Kota Jayapura yang telah divaksinasi telah mencapai 100 persen, di tahap pertama.
“Jumlah petugas kesehatan yang jadi target vaksinasi sebanyak 3.464 orang. Namun, hingga vaksinasi tahap pertama selesai, masih ada penambahan jumlah petugas kesehatan, sehingga akan dilayani di tahap kedua program vaksinasi,” terang dr. Ni Nyoman Sri Antari, Kamis (1/4) lalu.
Kadinkes Antari juga menyebutkan, dari total rumah sakit di Kota Jayapura, hanya tersisa dua rumah sakit saja yang petugas kesehatannya itu belum seluruhnya divaksinasi. Dalam hal ini, RSUD Jayapura dan RSUD Abepura.
“April ini, Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kesehatan Kota Jayapura melaksanakan gebyar vaksin, yang rencananya digelar pada 7 – 9 April 2021, dengan target sasaran pelayan publik, petugas kesehatan, atlet PON Papua, serta masyarakat umum di Kota Jayapura,” tambahnya.
“Kegiatan gebyar vaksin ini dilakukan secara gratis dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional dari pemerintah pusat di setiap daerah di Indonesia, termasuk di Kota Jayapura, untuk memutus mata rantai penularan Covid 19,” pungkasnya. (gr/wen)