Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP., MKP., melantik Badan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (BP-KAPP) periode 2018-2023 di Gedung Negara, Selasa (26/2) kemarin.(FOTO : Gratianus Silas/Cepos)


JAYAPURA- Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP., MKP., mengharapkan peran Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia bagian timur, khususnya di Provinsi Papua.

 Hal ini Sekda Dosinaen sampaikan usai melantik secara resmi Badan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (BP-KAPP) periode 2018-2023 di Gedung Negara, Selasa (26/2) kemarin.

“Kami harap dukungan KAPP dari 7 wilayah adat untuk bersatu membangun perekonomian dari kepala burung hingga ke ekor burung di bumi cenderawasih,” jelas Hery Dosinaen dalam sambutannya, Selasa (26/2).

 Menurut Sekda Dosinaen, dengan terus melakukan koordinasi kerja yang baik dengan semua pihak, maka peningkatan ekonomi di Papua dan Papua Barat pun bisa terus berjalan dengan baik. “Dari aspek ekonomi, kita harus bisa kerja dengan koordinasi semua pihak untuk melakukan yang terbaik dalam peningkatan ekonomi di Papua dan Papua Barat,” tambahnya lagi.

 Sementara itu, di kesempatan serupa, Ketua BP KAPP, Musa Haluk, menyebutkan bahwa kini motto BP KAPP  tidak lain ialah “Membangun Ekonomi dari Dusun, Menata Pembangunan dari Kampung. Dengan motto ini dan kinerja yang telah dilakukan pengurus BP KAPP sebelumnya, maka perahu KAPP ini akan kami bawa hingga ke pelosok-pelosok kampung di Papua untuk tetap bekerja, bersatu untuk menyelamatkan ekonomi Papua,” jelas Musa Haluk.

 BP KAPP dan pengurus KAPP di seluruh wilayah adat di Papua akan saling membantu, saling bahu-membahu menyiapkan pula Orang Asli Papua (OAP) menjadi pengusaha. 

“Pengusaha yang disiapkan ini nantinya akan menurunkan lagi ilmu dan pengalamannya kepada OAP lainnya, untuk mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera yang Berkeadilan, sehingga OAP bisa menjadi tuan di tanah sendiri,”tandasnya. (gr/ary)