Doren Wakerkwa ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA–Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Papua akan digelar pada November 2021, setelah  penyelengaaraan PON XX. Ketua Peparnas Papua, Doren Wakerkwa mengatakan, pelaksanaan Peparnas di Papua akan diikuti 12 Cabang Olahar (Cabor).

“Peparnas merupakan suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia, dan untuk Papua, kami harapkan semua atlet maupun orang disabilitas dapat hadir menyukseskan Peparnas di Papua,” katanya kepada Cenderawasih Pso, Sabtu (27/3).

Lanjutnya, pihaknya juga mengharapkan kepada semua pihak agar pelaksanaan Peparnas pada November 2021 nanti dapat berjalan dengan aman dan nyaman, dan para atlet yang datang bisa bertanding secara baik dan pulang dengan cerita yang berkesan.

“Kami harapkan Forkopinda Papua, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura agar dapat membantu dan mendukung semua kegiatan Peparnas Tahun 2021,”terangnya.

Pihaknya, sangat berterima kasih kepada Presiden RI melalui rapat terbatas bersama Gubernur Papua tentang pelaksanaan PON dan Peparnas di Papua harus dilakukan Tahun 2021.

“Sebagai ketua Peparnas, saya yakin pelaksanaan Peparnas di Papua bisa berjalan dengan sukses,”ungkapnya.

Menurutnya, dalam sistem penilaian akan dilakukan sistem kalah menang, dimana peserta yang kalah saat itu juga pulang, sementara yang menang akan bertarung dengan atlet lainnya.

“Ini yang masih kita tunggu keputusan dari pemerintah pusat, pada prinsipnya kami Peparnas Papua sudah sangat siap,”pungkasnya. (ana/tho)