Klemen Tinal

JAYAPURA – Pemprov Papua rencanakan penyusunan APBD berikutnya dapat menyediakan anggaran, untuk program-program yang mendukung pengendalian inflasi serta penanggulangan disparitas harga di Provinsi Papua. 

 Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan,  pemerintah Papua sangat antusias menyambut baik berbagai program dan tujuan yang telah dibahas dalam Rapat TPID Papua.

 “Intinya harus ada target yang kita siapkan, agar kita tahu apa saja yang telah kita capai dan yang belum kita capai. Khususnya dalam pelaksanaan pengendalian inflasi serta penanggulangan disparitas harga di Provinsi Papua,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, belum lama ini.

 Pihaknya optimis, dengan dukungan semua pihak, hal ini akan tercapai. Apalagi populasi manusia di Papua tidak banyak.

 “Hal ini saya ungkapkan agar teman-teman semua semangat dalam mewujudkan pelaksanaan pengendalian inflasi serta penanggulangan disparitas harga di Papua. Saya juga berharap penyusunan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) berikutnya dapat dilihat terkait program-program yang telah kita susun bersama,” terangnya.

 Dengan demikian, hal-hal apa saja yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua, bisa dilakukan untuk kepentingan masyarakat, sehingga kegiatan ini dapat terlihat di masyarakat.

 ”Semua pekerjaan yang merupakan target-target kita, misalnya terkait, keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan baik pangan maupun kebutuhan lainnya, kelancaran distribusi dan sebagainya,”tandasnya. (ana/ary)