Pertemuan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dengan pihak BNN Papua di Kantor Bupati Jayapura, Senin (22/6). (FOTO: Robert Cepos)

SENTANI-Guna mencegah penyalahgunaan narkoba dan lem aibon bagi generasi muda, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua melakukan sosialisasi dan komunikasi secara mobile terhadap masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Kepala BNN Provinsi Papua, Brigjen. Pol Jackson Lapalonga mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada 26 Juni 2020.

“Sebelum melaksanakan sosialisasi ini, kami bertemu dengan Bapak Bupati untuk meminta statemen terkait kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan narkotika, khususnya di Kabupaten Jayapura,”kata Brigjen. Pol Jackson Lapalonga kepada wartawan di Sentani usai menggelar rapat dengan Bupati Jayapura, Senin (22/6).

Dia mengatakan, penyalahgunaan ganja dan lem aibon yang dilakukan oleh anak-anak saat ini menjadi perhatian bersama dan konsen pemerintah untuk menyelamatkan mereka dengan menggelar berbagai kegiatan.

” Untuk Kabupaten Jayapura akan dilakukan besok (hari ini) dengan cara mobile komunikasi dan sosialisasi keliling, tapi materi Covid-19 juga kita masukkan,”tandasnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini akan menggerakkan seluruh masyarakat dan pemerintah  yang ada untuk peduli terhadap kegiatan ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan  di kabupatendan kota dan juga termasuk wilayah provinsi secara keseluruhan.

“Puncaknya pada 25 Juni di Imbi,  itu dengan FKUB dan GGP Papua, untuk melaksanakan deklarasi bersama selamatkan generasi Papua dari penyalahgunaan narkoba,” tambahnya. (roy/tho)