Karyawan di Toko Emas Logam Mulia, di Paldam Jayapura saat membuat perhiasan emas, Senin (22/3)kemarin. ( FOTO Priyadi/Cepos)

 JAYAPURA- Saat ini harga emas sudah turun menjadi Rp 820 ribu/ gram belum termasuk ongkos bikin. Harga emas ini memang mengalami penurunan jika dibanding dengan sebelumnya. Naik turunnya harga emas tentu dipengaruhi dari harga emas dunia.

 Walaupun harga emas turun, namun permintaan perhiasan emas di komplek pertokoan emas di Paldam Jayapura juga tidak mengalami peningkatan, malah terlihat lesu akibat adanya Covid-19.

 Ricky selalu pemilik Toko Perhiasan Emas Logam Mulia Paldam Jayapura mengatakan, harga emas sekarang Rp 820 ribu/ gram, belum termasuk ongkos biki. Harga emas ini memang turun dan permintaan emas saat ini masih biasa tidak mengalami peningkatan atau penurunan.

  Hal senada juga dikatakan Irwan pemilik Toko Emas Modern di Paldam Jayapura, saat ini memang harga emas menurun jika dibanding dengan sebelumnya, walaupun demikian, masyarakat dalam membeli perhiasan emas juga masih belum maksimal,  terlebih karena saat ini masih pandemi Covid-19.

 Di tempat terpisah, Pemimpin PT.Pegadaian Cabang Abepura Yohanis Naharawarin mengatakan, untuk harga emas batangan dari Antam hari ini Rp 975.000 /gram. Ada kenaikan dari harga sebelumnya sebesar Rp 1000 /gram. (dil/ary)