Beranda EKONOMI BISNIS Penjualan Listrik di WP2B Meningkat 6 Persen

Penjualan Listrik di WP2B Meningkat 6 Persen

0
Penjualan Listrik di WP2B   Meningkat 6 Persen
Para petugas PLN saat memasang listrik diperumahan warga yang belum menggunakan listrik PLN, Senin (24/6) kemarin. ( foto : PLN for Cepos)

JAYAPURA – PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat berhasil meningkatkan penjualan 6% pada triwulan I 2019. Hal ini tidak lepas dari upaya PLN memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

 General Manager PLN UIWP2B Ari Dartomo mengatakan, pada triwulan I tahun 2019 pertumbuhan kebutuhan listrik meningkat sebesar 9.569.914 kWh dari 121.905.866 kWh yang terjual pada tahun sebelumnya menjadi 131.475.780 kWh. Hal tersebut merupakan realisasi kinerja yang lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya.  

“Pada triwulan I tahun ini, penjualan tenaga listrik di Papua dan Papua Barat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pencapaian tersebut didukung dengan pasokan daya yang surplus dan juga keandalan pada sistem kelistrikan,” kata Ari dalam rilisnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (24/6) kemarin.

 Pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Tidak hanya dari pasokan daya, keandalan pada sistem pendistribusian tenaga listrik juga menjadi faktor penting, sehingga pelanggan semakin nyaman dalam menggunakan listrik di Papua dan Papua Barat.

“Kami juga terus melakukan pembangunan infrastruktur kelistrikan di kota-kota besar yang ada di Papua dan Papua Barat. Hal ini diharapkan dapat mendorong para investor untuk berinvestasi di Papua,” terangnya.(ana/ary)

error: Content is protected !!