Penjual minuman kekinian dan boba di Abepura, yang kini sudah mulai menjamur di Kota Jayapura, Senin (15/3). ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Saat ini bisnis minuman kekinian atau minuman yang banyak varian rasa seperti thai tea, green tea, milo café, coffee milk, chocolate thai tea dan lainnya, dipadukan  dengan tambahan toping boba ( jelly kenyal bulat) sudah mulai menjamur di Kota Jayapura.

 Enda salah satu pengelola minuman kekinian dengan tambahan toping Boba di Mal Jayapura, Jalan Percetakan dan di Mega Supermarket mengatakan,  saat ini minuman kekinian dengan varian rasa dan bisa ditambah dengan toping boba (jelly bulat seperti agar-agar ) sudah semakin banyak.

 Minuman kekinian ini memang tidak bisa dibuat sendiri, namun bahannya banyak didatangkan dari luar Papua.

 “Minuman kekinian dan tambahan toping boba sudah semakin menjamur di Kota Jayapura. Dulu hanya di Mall Jayapura, tapi kini sudah banyak di Saga Mall, maupun di kafe-kafe dan jalan-jalan. Ada yang memang buka cabang, ada juga penjual yang baru mulai berjualan,’’ungkapnya, Senin (15/3).

 Enda mengaku, walaupun sudah banyak yang menjual minuman kekinian dan tambahan toping boba,  tapi pihaknya mengaku pemasukan masih bagus karena varian rasa minum kekinian seperti ini kadang ada penjual yang tidak komplet. Ada juga yang rasanya tidak seperti ia jual yang benar-benar lebih nikmat.

 Di tempat terpisah, penjual minuman kekinian dan tambahan  toping boba BM Thaitea Abepura yang enggan disebutkan namanya mengaku,  penjualan minuman kekinian kini sudah semakin banyak di Jayapura dan peminat minuman ini juga cukup banyak.

 ”Varian rasanya banyak, bahan minuman ini juga tidak asal-asalan didatangkan langsung dari luar Papua, sehingga jika sekarang ada yang jual minuman dan tambahan topping boba pasti akan terlihat rasanya mana yang enak atau tidak, karena bahan minuman kekinian sendiri masih banyak didatangkan dari luar. (dil/ary)