Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith

JAYAPURA- Upaya RT/RW dalam membuat portal dalam melakukan pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 merupakan langkah yang bagus di wilayah Kota Jayapura, khususnya di wilayah Distrik Abepura dan Distrik Heram. 

 Namun demikian, hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana penjaga portal di setiap lingkungan yang ada di Kota Jayapura, khususnya di wilayah hukum Polsek Abepura tak boleh dipengaruhi miras atau mabuk.

 “Para penjaga portal di setiap lingkungan kami himbau agar tidak dalam keadaan dipengaruhi miras atau mabuk, saat menjaga portal di lingkungannya masing-masing,” kata Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, kepada Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Kamis (14/5).

 Menurut Duwith, pembuatan portal di setiap lingkungan merupakan langkah yang sangat baik dan penting dalam rangka menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban serta mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Jayapura, khususnya di wilayah Abepura.

 Namun demikian, kata Duwith yang harus menjadi perhatian adalah bagaimana kehadiran portal tidak boleh membuat warga masyarakat berkerumun, berkumpul-kumpul, dan yang paling tidak bagus adalah mengkonsumsi miras. “Kehadiran portal ini sangat baik karena bermanfaat, tetapi jangan sampai disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya. (bet/wen)