Ir. Drs. Benjamin Latumahina  (FOTO : Sulo/Cepos)

MERAUKE-Kendati hampir seluruh daerah di Papua telah mengumumkan hasil tes CPNS, namun untuk Kabupaten Merauke sampai sekarang ini tak kunjung juga diumumkan. Ketua DPRD Kabupaten Merauke Ir. Drs. Benjamin Latumahina yang dikonfirmasi terkait masalah ini, mengaku pihaknya belum diinformasikan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Merauke baik soal komposisi antara OAP dan non OAP maupun kapan hasil tes CPNS ini diumumkan.

“Sampai sekarang kita juga masih menunggu informasi dari BKD. Masalahnya dimana dan komposisinya bagaimana. Sekali lagi kita juga menunggu informasi dari BKD terutama soal kapan diumumkan dan bagaimana komposisi antara OAP dan non OAP,” tandasnya.

Ditanya apakah ada rencana untuk mengundang BKD terkait hal tersebut, Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menjelaskan jika seluruh anggota dewan saat ini sedang melaksanakan reses sampai minggu depan.

“Kami masih melakukan reses sampai minggu depan,” kata Benjamin Latumahina yang saat dihubungi sedang dalam perjalanan melakukan reses ke Distrik Jagebob. Sementara itu, Plt Kepala BKD Kabupaten Merauke Yacobus Duwiri, SE, M.Si beberapa waktu lalu kepada wartawan mengaku jika hasil tes CPNS tersebut sudah siap dan tinggal menunggu Bupati Merauke balik dari Jakarta.

Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si seusai melakukan peletakan baru pertama pembangunan gedung Tongkonan Merauke kepada wartawan mengaku jika CPNS formasi 2018 tersebut akan diumumkan pada Senin 17 Agustus 2020 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hanya saja, menjawab pertanyaan wartawan seusai menjadi Irup HUT Kemerdekaan RI, Bupati Frederikus Gebze menjelaskan bahwa pengumuman CPNS tersebut belum dilakukan karena masih koordinasi dengan Mendagri. (ulo/tri)