Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, SE., MM.

Pemprov Papua Masih Menunggu Informasi BKN Pusat 

JAYAPURA-Pengumuman seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Provinsi Papua formasi tahun 2018 yang rencananya diumumkan akhir Juli 2019 lalu, hingga saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah pusat dalam hal ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat. 

Pemprov Papua yang dikonfirmasi melalui Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, SE., MM., menyebutkan, Pemprov Papua hingga kemarin belum mendapat laporan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat terkait dengan hasil pengumuman Tes CPNS formasi 2018 Provinsi Papua. “Pemprov Papua masih menunggu informasi dari BKN Pusat,” jelasnya usai memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (5/8) kemarin.

Pemprov Papua menurut Auri telah menyerahkan rekonsiliasi data ke BKN Pusat setelah seluruh tahapan tes CPNS dilakukan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Papua masih menunggu hasil rekonsiliasi dan validasi data hasil CPNS Provinsi Papua formasi 2018 dari BKN Pusat.

“Memang rekonsiliasi sudah kita serahkan, sehingga saat ini sedang kita tunggu. Nanti, hasilnya itu diumumkan per peringkat dari tes yang mereka (peserta tes) lakukan. Nah, hasilnya ini yang hingga saat ini belum ada,” tambahnya. (gr/nat)